Bertandang ke Anfield Neymar Dibela Klopp

Bertandang ke Anfield Neymar Dibela Klopp

Bertandang ke Anfield Neymar Dibela Klopp – Tim Jawara dari Liga Utama Inggris yang baru turun peringkat ke-2 di papan klasemen, Liverpool. Bakal segera melakoni pertandingan di ajang paling bergengsi, Liga Champhions hari Selasa, 18 September 2018. Musim ini Jurgen Klopp menargetkan tim asuhan mengangkat trofi juara tersebut. Meski target pencapaian yang ditetapkan tersebut cukup berat untuk dicapai, namun Klopp optimis bisa membawa tim naik ke atas podium.

Ada cukup banyak pemain bintang tangguh ikut memperkuat klub papan atas asal Perancis, Paris Saint-Germain. Klub sepak bola kaya raya, milik Presiden Nasser Al-Khelaifi saat ini tengah dibesut oleh Thomas Tuchel. Kesebelasan tersebut menarik perhatian Jurgen Klopp, sebab Tuchel juga mantan pelatih kubu Borussia Dortmund. Apalagi PSG ada diperkuat pesepakbola internasional seperti Edison Cavani, Neymar, Angel di Maria, Thiago Silva dan Gianluigi Buffon.

Jurgen Klopp Kagum Pada Kehebatan Neymar

Namun, dari sekian banyak pemain bintang itu. Sosok pesepakbola paling menarik perhatian Klopp adalah Neymar. Pasalnya, ia merupakan sesosok penyerang muda bertalenta hebat berkebangsaan Brasil yang ketajaman dari akurasi tendangannya tidak diragukan lagi. Tetapi sayangnya, karier cermelang Neymar harus ternodai oleh serangkaian aksi diving yang pernah ia lakukan pada beberapa pertandingan.

Bertandang ke Anfield Neymar Dibela Klopp

Reputasi buruk, dicap sebagai tukang diving Neymar menjadi topik utama sorotan media. Menyadari dirinya menjadi mencuri banyak perhatian berbagai kalangan, Neymar mengaku tak mau ambil pusing terhadap kabar miring itu. Dan sebuah pernyataan mengejutkan datang dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Ia memberi pembelaan berupa sebuah perlindungan atas label tukang diving pada Neymar.

Klopp Membela Tindakan Neymar

Pria 51 tahun asal Jerman Barat, Jurgen Klopp menganggap apa yang telah dilakukan oleh Neymar selama ini adalah bentuk pembelaan. Klopp menyadari betul, kalau di tengah lapangan ketika pertandingan sedang berlangsung. Ada banyak pesepakbola dari lini pertahanan siap melancarkan serangan tekel mematikan yang bisa berakibat fatal. Efek paling fatal dari tekel gunting adalah patah tulang.

Sebagai sosok pemain bintang muda, andalan skuat utama kubu Paris Saint-Germain. Tentu saja Neymar akan berusaha sekuat tenaga melindingi dirinya dari semua serangan dari bek di lini pertahanan. Ditambah lagi karier cermelang Neymar, selama ia berkecimpung dalam dunia sepak bola Eropa. Sudah pasti banyak pemain ingin menghambat langkah mantan striker Barcelona itu.

Pertandingan krusial yang sudah dijadwalkan akan berlangsung di Anfield pada hari Selasa, 18 September 2015 pukul 02:00 WIB dini hari. Banyak dukungan mengalir, dari berbagai kalangan. Tapi lebih banyak ditujukan kepada tim racikan Jurgen Klopp, pasalnya performa The Reds juga sedang pada posisi puncak terbaiknya. Sedangkan, kondisi Paris Saint-Germain dinilai juga optimal, hal itu dapat dilihat dari catatan 6 pertandingan terakhir.