Guardiola Tidak Menutup Kemungkinan Melatih Di Liga Italia

Guardiola Tidak Menutup Kemungkinan Melatih Di Liga Italia

Guardiola Tidak Menutup Kemungkinan Melatih Di Liga Italia – Pelatih 47 tahun, Josep Guardiola Sala merupakan sesosok pelatih hebat yang pernah ada dalam dunia sepak bola internasional. Karier kepelatihan ia jalani terbilang sukses, pengalaman menangani klub Barcelona yang berlaga di pentas Spanyol membuat namanya melambung tinggi. Meski sempat berlibur panjang selama 1 tahun, ketajaman naluri sepak bola Guardiola tetap hebat. Saat ia diminta untuk menangani tim sepak bola raksasa asal Jerman, Bayern Munchen. Tidak lancar berbahasa Jerman tidak jadi kendala berarti bagi dirinya melakoni kiprah kepelatihan.

Sebagai pelatih utama, menggantikan posisi penting baru ditinggalkan oleh Jupp Heynckes. Pelatih hebat tersebut mengambil keputusan pensiun dari karier kepelatihan usai sukses membawa Bayern Munchen ke puncak kejayaan. Peninggalan paling berharga merajai kancah internasional dunia sepak bola. Sebelum pensiun, Jupp Heynckes mempersembahkan trofi Bundesliga dan Liga Champions untuk Bayern Munchen bersama tim asuhan. Tentu saja sebagai pengganti Jupp Heynckes, ini merupakan beban berat. Tanggung jawab yang harus dapat dipertahankan terus oleh Pep Guardiola sebagai pelatih baru.

Setelah puas menangani Bayern Munchen, Pep Guardiola kembali mendapat tawaran melatih klub raksasa asal Inggris, Manchester City. Sudah pasti ini merupakan tantangan besar bagi Guardiola. Untuk mencicipi bagaimana tingginya dunia persaingan di kancah Liga Inggris yang sudah sangat terkenal sangat ketat. Setelah mempertimbangkan semua kemungkinan yang ada dengan matang, akhirnya pada tahun 2016 Guardiola menerima tawaran melalatih Manchester City. Tentu ia memperoleh tawaran terbaik dari The City tersebut, namun ia juga diberi beban tugas sangat berat. Guna memperbaiki hasil pencapaian yang selama ini dinilai buruk.

Guardiola Tidak Menutup Kemungkinan Melatih Di Liga Italia

Guardiola Sukses Tangani Manchester City

Selama dua tahun menangani Manchester City, Pep Guardiola telah menorehkan sejumlah prestasi baru. Ia dianggap sudah membawa perubahan besar pada internal The City. Hal itu terlihat dengan sangat jelas di papan klasemen Liga Premier. Manchester City jadi salah satu kubu yang tidak bisa dianggap remeh. Setiap lawan tanding di ajang mana pun. Peningkatan tajam terlihat sangat jelas pada musim 2018-2019 kali ini, The City menjadi tim penguasa papan klasemen Premier League. Dengan jumlah perolehan 20 poin dan disusul oleh Chelsea di urutan ke-2 dengan jumlah poin sama banyak. Hanya selisih agregat dan kemudian pada posisi ke-3 ditempati oleh Liverpool.

Pep Guardiola yang menandatangani kontrak selama 5 tahun lamanya, kontrak tersebut akan berakhir pada tahun 2021. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengungkapkan sebuah pernyataan mengejutkan banyak pihak. Guardiola mengatakan bahwa ia tidak menutup kemungkinan bakal mencoba melakoni kepelatihan di kancah Liga Italy. Tentu hal ini merupakan bukan hal yang diinginkan terjadi oleh pihak manajemen Manchester City. Sebagai pemilik klub Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan bakal memastikan Pep Guardiola betah. Untuk tetap terus menangani tim kesebelasan dengan memperoleh semua fasilitas terbaik kelas satu.