Perubahan Besar Internal Real Madrid

Perubahan Besar Internal Real Madrid

Perubahan Besar Internal Real Madrid – Terdapat sejumlah kalangan dan termasuk di dalamnya terdapat pengamat pakar dunia sepak bola internasional. Memperkirakan pencapaian gemilang kubu Real Madrid pada kompetisi 2017/2018 bakal menjadi momen terakhir paling berharga. Namun bagi tim sepak bola bermarkas di Santiago Bernabeu, sudah ada beberapa persoalan segera terjadi.

Sebab setelah semua kejuaraan berakhir, pelatih 46 tahun berkebangsaan Perancis, Zinedine Zidane. Ia mengumumkan sebuah keputusan mengejutkan yakni pengunduran diri dari kursi pelatih utama Real Madrid. Tentu saja kabar ini jadi kejutan tak terduga bagi semua fans Los Blancos.

Kejutan berikutnya datang dari bomber fenomenal asal Porugal, Cristiano Ronaldo. Ia secara mengejutkan menerima tawaran bergabung dengan tim sepak bola Italia, Juventus. Padahal semua fans Real Madrid sangat mengharapkan Ronaldo bisa tetap terus bertahan membela Los Blancos sampai gantung sepatu.

Perubahan Besar Internal Real Madrid

Dua Sosok Pemilik Pengaruh Besar Tinggalkan Real Madrid

Semenjak Los Blancos ditinggal dua sosok pemilik pengaruh besar, sinar Real Madrid tampak semakin meredup. Hal itu langsung nampak dengan jelas ketika bursa transfer musim panas 2018/2019 berlangsung. Tidak banyak lagi pemain bintang yang berlomba untuk bisa menjadi bagian penting skuat utama The Real.

Striker berjuluk Cr7 tersebut dilepas dengan nominal ransfer berjumlah fantastik 100 juta Euro. Padahal Ronaldo sudah mendedikasikan seluruh jiwa raganya selama 9 musim di Santiago Bernabeu bersama tim utama Real Madrid

Fans The White sangat menyayangkan sikap dingin petinggi tertinggi Real Madrid, Florentino Perez yang tidak melakukan upaya pencegahan. Pasalnya, dari sekian banyak pemain bintang yang dimiliki The Real. Ronaldo merupakan sesosok pemain bintang satu-satunya menjadi mesin pencetak gol tersubur. Bahkan pemecah rekor-rekor terbaru paling banyak sepanjang sejarah Real Madrid.

Hal ini diyakini menjadi penyebab utama, turunnya minat pemain bintang dari berbagai liga berbeda. Hal ini membuat mereka mengurungkan minat bergabung dengan Los Blancos, padahal diketahui sudah terdapat sejumlah nama pemain bintang muda. Karena talenta luar biasa, nama mereka dimasukan ke dalam daftar nama target klausul pembelian. Target penambahan pemain baru sebagai calon pengganti posisi penting yang ditinggalkan oleh Ronaldo.

Sosok pesepakbola dimaksud adalah Neymar, Eden Hazard, Kylian Mbappe, Harry Kane, dan Chistian Eriksen. Walau pun nama terdapat sejumlah nama, pemain bintang papan atas terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Hembusan kencang kabar spekulasi saat bursa transfer musim panas 2018 masih tengah berlangsung, tetapi sampai bursa transfer ditutup secara resmi. Tidak kunjung ada pesepakbola yang didatangkan.

Pada penghujung bursa transfer musim panas, hanya ada 2 nama pemain bintang yang disambut kehadirannya di Santiago Bernabeu. Pemain bintang dimaksud adalah kiper anyar dari Chelsea, Thibaut Courtois dan Mariano Diaz.

Kondisi menambah banyak spekulasi, bermunculan di tengah-tengah pendukung Los Blancos. Mereka yang menyadari level persaingan antarklub di kancah persaingan Eropa pada setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.