Sukses Kalahkan Polandia, Mancini Tuai Banyak Pujian

Sukses Kalahkan Polandia, Mancini Tuai Banyak Pujian

Sukses Kalahkan Polandia, Mancini Tuai Banyak Pujian –¬†Semenjak menerima tawaran melatih tim nasional Italia, Roberto Mancini dinilai sukses menangani kesebelasan dengan sangat baik. Perolehan hasil pertandingan memuaskan bisa nampak dengan jelas dari ajang UEFA Nations League. Timnas Italia beraksi di lapangan hijau dengan menuai hasil positif. Setelah menaklukan Polandia pada hari Senin, 15 Oktober 2018 dini hari. Meski memperoleh banyak pujian atas hasil pencapaian atas pertandingan itu. Namun hal itu tak lantas membuat Roberto Mancini puas begitu saja.

Sebab untuk meraih hasil memuaskan tersebut, Mancini menjelaskan bahwa tim nasional harus beradaptasi dan menjalani banyak sesi latihan. Timnas Italia berhasil memetik kemenangan gemilang tiga poin atas Polandia lewat gol satu-satunya dari Cristiano Biraghi pada menit ke-90. Dengan adanya hasil ini dapat membuat Roberto Mancini bernafas lega dan tidur nyenyak pastinya. Sebab proses penyatuan dari semua pemain Italia yang biasanya memperkuat masing-masing klub sepak bola berbeda. Semua pemain bintang pilihan di tangani oleh pelatih berbeda, mempunyai gaya permainan yang berbeda-beda. Pastinya dan ini merupakan sebuah tantangan menjadi pelatih utama tim nasional.

“Dalam dunia sepak bola tidak ada satu pun hasil pertandingan yang mudah diraih,” ujar Mancini.

“Menyatukan semua pemain sepak bola dari klub-klub berbeda, merupakan sebuah tantangan terbesar yang harus bisa membuahkan hasil pertandingan terbaik pastinya. Kami membutuhkan waktu cukup lama untuk membangun sebuah tim yang memiliki kualitas hebat,” sambung Mancini memberikan keterangan pada saat sesi wawancara.

Sukses Kalahkan Polandia, Mancini Tuai Banyak Pujian

Pengalaman Permudah Mancini Tangani Timnas Italy

Kaya akan pengalaman dalam dunia kepelatihan, nampaknya membuat pelatih 53 tahun tersebut tidak mengalami banyak kesulitan menangani tim nasional untuk dapat meraih hasil optimal dari setiap pertandingan dari kompetisi UEFA Nations League. Sepanjang catatan karier Roberto Mancini, ia diketahui lebih banyak aktif terpilih menangani klub sepak bola berasal dari Liga Italy. Hal ini tentu banyak membantu Mancini dalam hal mempercepat proses adaptasi dengan setiap pemain yang sudah tidak asing lagi dengan dirinya.

Untuk dapat terus memastikan tim besutan meraih hasil memuaskan di sepanjang kompetisi UEFA Nations League. Mancini berjanji akan memperlihatkan hasil lebih baik, karena menurut penilaian mantan pelatih Lazio dan Inter Milan tersebut mengungkapkan bahwa timnas masih bisa berkembang lebih jauh lagi. Sebab sertiap pemain terpilih memperkuat timnas merupakan sosok pesepakbola multi talenta yang mampu menyempurnakan setiap posisi yang dipercayakan pada setiap pemain, namun untuk memperoleh hasil tersebut masih membutuhkan waktu.