Target Juventus Angkat Trofi Juara Liga Champions

Target Juventus Angkat Trofi Juara Liga Champions

Target Juventus Angkat Trofi Juara Liga Champions – Semenjak di bangun pada 1 November 1897 atau 121 tahun yang lalu, Juventus secara bertahan sudah menjelma menjadi sebuah klub sepak bola raksasa dan terkuat di semua pentas persaingan sepak bola Liga Italia.

Bahkan sejarah mencatat, kubu berjuluk Si Nyonya Tua tersebut selalu menjadi tim mendominasi peringkat teratas di papan klasemen Serie A.

Sesuai buku catatan sejarah, prestasi sepak bola untuk Liga Italia. Juventus hanya pernah menjuarai ajang internasional Liga Champions sebanyak dua kali saja. Untuk yang pertama kali pada tahun 1985 dan trofi ke-2 berhasil diraih pada 1996. Untuk Liga Serie A, Juventus selalu merajai kejuaraan tersebut. Akan tetapi pada saat melakoni pentas sepak bola internasional UEFA Liga Champions, Juve selalu terjungkal di babak perempat final

Guna lebih menyempurnakan lini depan penyerangan tim sepak bola racikan pelatih 51 tahun, Massimilano Allegri tersebut. Tim pemburu bakal perwakilan Bianconeri memburu tanda tangan bomber anyar dari kubu Real Madrid, Cristiano Ronaldo di bursa transfer 2018/2019. Setelah melalui serangkaian proses negosiasi panjang cukup alot, dengan para petinggi di Santiago Bernabeu. Akhirnya negosiasi tersebut mencapai kesepakatan dan Juventus berhasil mendapatkan Ronaldo.

Meski sejak mulai bergabung, hingga saat ini Cristiano masih belum juga mencetak gol untuk Si Nyonya Tua. Akan tetapi dukungan terus datang mengalir dari semua supporter Juve. Para pendukung setia Juventus yakin, kalau Ronaldo membutuhkan waktu untuk menjalani proses masa trasisi. Pasalnya gaya permainan sepak bola di pentas persaingan sepak bola lapangan hijau Italia berbeda dengan Liga lainnya.

Bianconeri pernah tercatat, melaju sampai babak final Liga Champions sebanyak dua kali dari catatan empat tahun terakhir. Tahun 2015, menjadi catatan pertama awal kebangkitan sepanjang sejarah Juventus. Setelah menjuarai Liga Champions, pada 1996 dan pada tahun 2017. Pasukan Massimilano Allegri kembali berhasil lolos sampai babak final, meski akhirnya kalah bertanding dengan tim lawan.

Kehadiran Cristiano Ronaldo memperkuat Juventus telah banyak memberi dampak positif, walau Ronaldo masih belum mencetak gol pertamanya. Sejak resmi bergabung dengan Juve, sudah ada banyak pemain bintang andalan Si Nyonya Tua tersebut termotifasi dan semakin bertambah semangat. Mimpi indah dan target pencapaian besar Juventus pun diyakin bakal segera dapat diwujudkan bersama kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.